Posted in Kronik

Penyakit Kronis


Luar biasa, saya mengidap salah satu penyakit yang agak kronis  akhir-akhir ini. Terutama ketika berhubungan dengan nge-blog. Jika penyakit ini sudah datang, maka 1001 macam alasan bisa tertuang. Dengan gampang akan tumpah-ruah sebagai justifikasi atas penyakit itu. Padahal sudah lama, bahkan jauh hari sebelum blog ini aku aktif-kan, aku sudah berusaha menjauhi penyakit ini. Bahkan sudah aku siapkan penawarnya, yaitu dengan bertekat untuk selalu rutin meng-update blog ini.

Blog ini di buat bukan untuk sok-sok-an. Akan tetapi lebih di dorong oleh keinginan untuk  membiasakan, mendisiplinkan diri, belajar dan sekaligus menuangkan ide dan gagasan. Syukur Alhamdulillah bila bisa berbagi dan menginspirasi kepada siapa saja yang mengunjungi blog ini.

Akan tetapi, lagi-lagi jika mau jujur, sesunggunya saya telah gagal untuk urusan yang satu ini, mengatur waktu. Blog merana dan terbengkalai untuk beberapa saat (baca=bulan). Mungkin salah satu yang bisa dijadikan alasan dari 1001 macam alasan yang ada adalah, kesibukan akhir-akhir ini yang luar biasa. Jika di cari “kambing hitamnya” , biasa di arahkan kepada kondisi perusahaan yang agak sedikit kacau cash-flow-nya (halah jadi buka kartu). Sebagai pemilik sekaligus penanggung jawab perusahaan, maka kondisi seperti ini harus dicarikan jalan keluarnya. Dan akibatnya  cukup menyita energi bahkan psikis juga.  Ditambah lagi, di ujung tahun (padahal blog kosong terjadi masih di pertengahan tahun yak), seperti ini, opportunity yang banyak berseliweran dan menantang. Ini juga menyita waktu yang luar biasa. Belum lagi ada “mainan” yang lebih simple untuk di update, social networking : twitter, facebook, foursquare, yang dapat di update setap saat dari Blackberry dan Android Samsung Galaxy 5 ku. So.., ngeblog dengan sendirinya menjadi terpinggirkan.

Jika alasan itu ditulis, bisa jadi lebih dari 1001 macam bentuk. Akan tetapi diagnosis dini saya mengatakan bahwa,  salah satu alasan yang paling utama adalah MALAS. Harusnya sifat MALAS ini yang dibuang jauh-jauh. Penyakit MALAS harus di basmi sampai ke-akar-akarnya. Begitu banyak yang bisa di tulis di blog. Betapa banyak aktifitas, kegiatan dan kejadian, kemudian terbuang percuma, tidak sempat terekam di blog. Begitu bejibun-nya gagasan yang liar, tetapi mungkin memberi manfa’at buat diri sendiri atau bahkan bisa jadi meng-inspirasi orang lain, menjadi menguap dan lenyap begitu saja, tanpa pernah tertangkap dengan baik. Ah.., ternyata akibat MALAS banyak hal yang sia-sia. Bukankah hanya meluangkan waktu 5-10 menit sudah cukup untuk meng-update blog?

Jadi… mari bersama-sama dengan saya, kita perangi dan  bunuh sifat MALAS ini. Tidak bisa langsung tumpas memang. Tetapi pelan-pelan saya akan mencoba untuk rutin meng-update blog ini. Mungkin akan saya usahakan sepekan sekali. Tetapi seperti biasa, seringkali setelah ini rajin dan semngat nge-blog, kemudian berangsur surut jadi jaran update. Bismillah…., Mulai saat ini Inysa Allah akan konsisten dan tidak MALAS lagi.

Advertisements

Author:

Life is beautiful

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s